Kamis, 20 Mei 2010

Dont say: "LET IT FLOW..."


Berikut ini adalah percakapan antara Surti dan Tejo...

Surti: Jo, cita-cita kamu apa?
Tejo: belum tau, mengalir ajalah...

Surti: Jo, besok kita mau jalan kemana?
Tejo: kemana ya? ngalir aja yah..

Surti: Jo, hubungan kita apa sih? udah 1 tahun kan kebersamaan kita.. kasih aku kepastian dong...
Tejo: hmmm, kita mengalir aja yah... liat gimana nanti...

Surti: Jo, kamu mau ngambil jurusan apa?
Tejo: masih bingung, ngalir aja, ntar juga keluar sendiri...

Surti: Jo, besok ujian gimana? kamu ga belajar?
Tejo: hmmm, liat besok aja, ngalir aja... ntar keluar sendiri...
Surti: kamu kira ingus keluar sendiri...



GuyZ seberapa sering kita kayak si Tejo? segala sesuatunya kita jawab : "ngalir aja...let it flow..."??
Seberapa sering kita mengandalkan keadaan besok??

gw bikin gambar ikan mati di samping karena itu adalah gambaran Let it Flow :)
kita seperti ikan mati yang ga punya tujuan dan tempat, rela aja dibawa aliran sungai, eh ga taunya kita dibawa ke tempat yang seharusnya bukan tempat kita... ga kaya ikan berenang yang bisa berenang ke tempat yang dia mau...

Sebenernya, orang yang mengandalkan kata "mengalir aja", tanda bahwa orang itu sebenernya ga siap, ga punya tujuan, ga tau mau apa dan seperti apa, ga tau mau dibawa kemana... dia dalam kebingungan, bukan dalam penyerahan... jadi kamu-kamu mesti tau ngebedainnya...

Padahal seseorang jelas harus punya Tujuan dalam hidupnya, Tujuan membantu kita untuk selalu hidup maksimal... jadi hidup teh ngga asal-asalan... hidup kita bermakna euy... kamu harus tau untuk apa kamu makan, untuk apa kamu kuliah, untuk apa kamu menikah... kamu harus tau kamu besok mau bekerja di bidang apa, target kamu apa, dan kawan-kawannya... karna tau ga...
KEBERHASILAN = PERSIAPAN + KESEMPATAN

kesempatan emang kita ga pernah tau, kita ga bisa perkirakan, tapi at least udah SIAP untuk segala sesuatunya... misalnya nih... aku kan suka banget nyanyi... setidaknya aku selalu latihan nyanyi, sudah menjadi Worship Leader di Gereja, les nyanyi juga... aku siapin itu semua karna aku punya cita-cita untuk memberkati orang dengan suaraku, WALAUPUN aku belum tau waktunya kapan tiba... tapi siapa tau produser rekaman tiba-tiba ngajak aku bikin album, aku SUDAH siap (ngarep.com)... ini misalnya loh... hehehehe...

inget sekali lagi, mengalir aja tanda kita bingung, bukan berserah... seseorang yang hebat tau apa yang hendak ia lakukan, dan mengerti untuk apa ia melakukan itu... =)


kalo jawabannya masih mengalir aja, ya capeeeee deh...
semangatttttt *.*


God Bless !

5 komentar:

  1. like this,, semangat ya nulisnya,,,, :)

    BalasHapus
  2. KEBERHASILAN = PERSIAPAN + KESEMPATAN

    ngutip ini deh,

    saya pernah baca quote yang bunyinya gini:
    Kesempatan selalu dekat dan datang pada orang yang siap mengambil kesempatan itu...!

    Keep posting ya ito...
    hehehe

    BalasHapus
  3. Bang Baddit = yaa... aku lg pengen belaja buat latar2nya... ntar minta diajarin temen deh... makasi buat supportnya... :)

    BalasHapus
  4. hahahaahaaaa..........

    lucu juga........
    hahahaahaaaa.............



    mantap dah.....

    lanjutin ngeposting nya.../

    ngalir aja.....
    wkekekekeee

    BalasHapus