Sabtu, 20 April 2013

Merpati yang selalu ingin pulang....

Jadi ceritanya lagi surfing internet dan akhirnya gw nemuin kehebatan dan keromantisan burung merpati… Burung merpati adalah burung yang paling tau jalan pulang… Mereka menggunakan suara sebagai peta mereka... dan ini akan menjelaskan mereka berhubungan dengan rumahnya. Kemanapun mereka diterbangkan oleh manusia, mereka selalu tau jalan kembali pulang ke rumahnya.


Gw jadi inget kejadian beberapa bulan lalu, gw dan temen-temen kerja 4 orang di sekolah jalan-jalan ke Penang – Bangkok – Pattaya – Singapore. Rencana awal sih bilang backpacker, tapi pada kenyataannya kita nginep di hotel yg kebagusan dari orang-orang backpacker, ditambah makan bebs (baca:babi) tiap hari. Selama seminggu kita jalan-jalan, seneng-seneng tapi setiap hari gw selalu rindu pulang…
Entah apa yang buat gw selalu kangen walaupun lagi seneng-seneng, keluarga dan temen-temen sih, temen jadi demen, eitsss ;)… gw rindu kamar yg kecil tapi hangat, rindu bantal gambar anak ayam, rindu bobodoran sama temen-temen. Nemu wifi tuh senengnya pake banget, jadi bisa bbm sama temen-temen di Bandung.


Rumah gak cuma diartikan sebagai bangunan, tapi buat gw rumah adalah dimana orang-orang bisa menerima gw dan memberikan sejuta kenyamanan untuk melewati hidup sepanjang usia. Rumah adalah tempat sahabat-sahabat yang selalu menegur dan mendukung lo dengan alasan KASIH.

Sejauh apapun orang pergi, dia akan selalu kembali ke rumahnya. Sejauh apapun orang pergi dari Tuhan, dia gak akan pernah bisa karena suatu saat dia akan kembali pada Bapanya. Sejauh apapun lo berusaha lupain masa kecil lo, lo akan semakin mengingatnya. Sekejamnya pacar lo yg selingkuhin dia akan balik kok sama lo (eh yg ini gak dijamin sih). Sebenci apapun lo sama keluarga lo, lo akan selalu kembali pulang…..

Pulang adalah kata yang selalu hangat, mencium bau keceriaan yg gak akan pernah bisa tergantikan. Karena setiap manusia yang pergi, ia akan selalu ingat jalan pulang, seperti merpati….
 

Sekecil apapun ‘rumah’ gw, setidaksempurna apapun rumah gw, tapi itu rumah terbaik buat gw, dan gw akan selalu rindu pulang…..
 

5 komentar:

  1. terus menulis dan terus merindu 'pulang'
    -Kris-

    BalasHapus
  2. Belakangan juga lagi diingatkan tentang konsep HOME. Your writing really inspired me :)

    BalasHapus
  3. terima kasih Arga.. Your writing really motivated me also :)

    BalasHapus
  4. Sebaik apapun dunia ini, kita hanyalah pengembara di dunia dan akan kembali ke rumah Bapa. Our home is not here. :) Nice posting. keep writing.

    BalasHapus